ciri ciri makanan sehat

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 20 28

Ciri Ciri Makanan Sehat

Untuk hidup yang sehat, kita perlu mengkonsumsi makanan Ciri Ciri Makanan Sehat yang sehat pula, sebagaimana yang diketahui bahwa tubuh kita mendapatkan pasokan energi dan berbagai zat penting yang mendukung metabolisme tubuh melalui makanan.

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 20 28

Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung Ciri Ciri Makanan Sehat berbagai zat/nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Konsep makanan dasar adalah mengutamakan kualitas makanan dibandingkan kuantitasnya. Makanan sehat dianjurkan bagi orang kaya saja dengan anggapan bahwa orang kaya akan lebih mudah mengkonsumsi atau mendapatkan asupan gizi dari makanan yang berkualitas, padahal tidak demikian.

Makanan sehat sangat mudah didapatkan, sayangnya kita kurang memperhatikan hal apa saja yang menunjukkan bahwa makanan tersebut sehat ataupun tidak. Mari simak beberapa ciri makanan sehat untuk mengetahui apakah makanan yang kita konsumsi selama ini memenuhi ciri-ciri tersebut?.

Berikut ini adalah ciri-ciri makanan sehat
1. Makanan Non MSG dan Sedikit Garam

Sebaiknya Kita membatasi konsumsi makanan Ciri Ciri Makanan Sehat yang mengandung MSG seperti makanan ringan buatan pabrik. Cermati juga makanan yang mengandung Sodium atau Natrium karena merupakan jenis garam yang kurang bagus terutama untuk penderita hipertensi.

Makanan yang mengandung MSG memang memiliki rasa yang lebih gurih dan lezat. Namun konsumsi makanan dengan MSG kurang bagus untuk kesehatan jangka panjang. Dampak buruk pemakaian MSG ini sampai sekarang masih menjadi perdebatan.

sangat di sarankan untuk coba mengkonsumsi Nutrisi Herbalife yang di buat secara khusus secara alami membantu diet alami

Paket Menyusui

ff

PAKET IBU SETELAH MELAHIRKAN DAN MENYUSUI :

Paket cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan dan sedang menyusui, dapat menurunkan berat badan min 4-5 kg dalam kurun  waktu 1 bulan. Yaitu terdiri dari :

2. Sedikit Minyak Goreng

Makanan yang digoreng dengan minyak suhu tinggi akan membuat gizi alami yang terdapat dalam makanan rusak. Menggoreng makanan dengan minyak jelantah atau minyak goreng yang sudah pernah dipakai, membuat kandungan lemak trans dan radikal bebas dalam makanan meningkat. Dampaknya memang tidak muncul seketika,namun suatu saat bisa menyebabkan sebuah Kanker.

3. Mengandung Serat yang Cukup

Gado-gado, urap, rujak merupakan jenis makanan yang bisa kita masukkan dalam menu makanan sehari-hari. Mengonsumsi lalapan dan sayuran yang dikukus juga baik untuk memenuhi kebutuhan serat Anda setiap hari. Untuk mendapatkan tambahan serat, biasakan mengkonsumsi buah yang kaya kandungan serat sehabih makan sebagai pencuci mulut.

4. Sedikit Bahan Pengawet

Makanan kemasan buatan pabrik umumnya menggunakan bahan pengawet, termasuk kaldu instan. Bahan pengawet yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Konsumsi makanan segar dan makanan yang baru saja dimasak lebih baik daripada makanan cepat saji yang menjadi awet karena zat kimia tertentu.

5. Tidak Menggunakan Santan

Makanan bersantan seperti opor,soto,dan rendang Ciri Ciri Makanan Sehat mengandung kolestrol tinggi. Hati-hati menyantap makanan bersantan seperti itu,karena jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh akan meningkat.
Dampak konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi akan muncul beberapa tahun mendatang,misalnya penyempitan dan pengerasan pembuluh darah dan berbagai penyakit jantung.

6. Cukup Matangnya 

Makanan setengah matang seperti ikan bakar,sate, dan acar juga perlu diperhatikan,terutama bagi ibu hamil karena sama halnya dengan makanan mentah,bakteri atau virus berbahaya pada makanan setengah matang mungkin belom mati.

7. Lemak Hewani Secukupnya

Makanan sebaiknya mengandung lemak hewani secukupnya saja. Artinya, porsi lauk yang kita makan tidak perlu banyak seperti pada saat makan steak dimana porsi daging lebih banyak daripada sayuran dan nasi atau kentang. Sepotong ikan atau telur serta tempe dan tahu sudah cukup untuk satu kali makan.

8. Hindari Makanan yang Terlalu Pedas

Makanan yang terlalu pedas dapat menyebabkan iritasi Ciri Ciri Makanan Sehat pada saluran pencernaan. Pada sebagian orang, makanan yang terlalu pedas akan menyebabkan sakit perut atau sakit maag. Anda boleh saja makan makanan pedas, tetapi jangan terlalu pedas. Selain dapat membahayakan pencernaan, makanan terlalu pedas juga akan membuat penampilan anda berantakan akibat produksi keringat yang berlebihan.

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 20 28

 

 

 

Artikel 2

 

Ciri Ciri Makanan Sehat

 

Makanan adalah salah satu komponen  yang terkait lagsung Ciri Ciri Makanan Sehat dengan kondisi kesehatan sesorang. Makanan berpengaruh sangat besar untuk mewujudkan kondisi kesehatan yang prima bagi sesorang. Makanan pula yang dapat menyebabkan suatu penyakit menggejala bahkan sampai diderita oleh seseorang.  Ada banyak jenis-jenis penyakit yang timbul dari makanan yang di konsumsi secara tidak seimbang.  Misalnya : kegemukan ( Obesitas ), Diabetes dll.

 

Menyadari pentingnya makanan sebagai salah satu factor penentu kesehatan, maka sempastanya jika kemudian kita mengetahui dan memahami ciri-ciri makanan yang yang sehat. Yaitu makanan yang layak di konsumsi untuk menunjang terciptanya kondisi tubuh yang sehat.

 

Ciri Ciri Makanan Sehat

Inilah ciri-ciri makanan yang sehat.

1.  Mengandung cukup zat gizi

Makanan yang sehat adalah makanan ayng secara kimia mengandung zat-zat gizi yang di butuhkan oleh tubuh.  Zat gizi yang dimaksud adalah :

a.  Karbohidrat sebagai sumber energy utama

b.  Protein sebagai komponen pembangun sel dan jaringan tubuh

c.   Lemak sebagai komponen sel dan jaringan , sebagai pelarut vitamin  dan cadangan energy.

d.  Vitamin sebagai  komponen yang memperlancar proses metabolism e di dalam sel

e.  Mineral sebagai  komponen yang turut serta membangun struktur tubuh dan ikut memperlancar proses pisiologis di dalam sel.

f.    Serat  untuk membantu kelancaran mekanisme pencernaan di dalam saluran pencernaan.

g.  Air sebagai pelarut berbagai zat gizi yang lain.

 

2.  Tidak mengandung zat-zat berbahaya

Suatu makanan terkadang tampak sehat /segar jika di lihat sepintas, namun kondisi seperti itu belum menjadi jaminan jika makanan tersebut benar-benar sehat. Segar memang di perlukan untuk menjamin ketersediaan zat gizi di dalamnya, tetapi jika kesegaran yang tampak tersebut  di sebabkan oleh factor lain yang merupakan perlakuan khusus pada bahan makanan tersebut. Misalnya bahan makanan dari tumbuhan yang tampak segar karena  pertumbuhannya di bantu oleh pemberian pestisida yang berlebihan.  Atau bahan makanan olahan yang tampak segar karena  pemberian zat-zat pengawet. Hal –hal seperti itu sesungguhnya dapat berdampak merugikan di dalam tubuh.

 

Pengawet,  pewarna,   penyedap rasa, ( zat aditif ) adalah beberapa zat yang banyak menimbulkan penyakit didalam tubuh.

 

Bahan pengawet

Bahan pengawet yang di toleransi oleh BPOM dalam jumlah terbatas adalah : Benzoat, propionat, nitrit, nitrat, sorbat dan sulfit. Dan yang berbahaya adalah formalin dan boraks. Kedua pengawet terakhir ini banyak di salah guankan untuk mengawetkan makanan sehingga bisa tahan lama.

 

Bahan pewrna

Bahan pewrna untuk memberi tampilan yang menarik pada makanan, Bahan ini ada yang di alami dan sintesis. Bahan pewarna alamai biasanya diambil dari klorofil ( zat hijau daun ) untuk membei zat hijau atau karoten dari wortel untuk memberi warna orange. Pewarna sintesis di ambil dari zat kimia yang di buat melalui serangkaian reaksi kimia. Misalnya: Warna kuning : tartrazin, sunset yellow, Warna merah : allura, eritrosin, amaranth, Warna biru : biru berlian.

 

Beberapa zat pewarna yang sesungguhnya tidak untuk makanan tetapi di gunakan mewarnai makanan tertentu. Zat tersebut merupakan pewarna tekstil seperti rodamin b.

Bahan pewarna buatan berbahaya jika di konsumsi secara terus menerus dan secara berlebihan. Pewarna non makanan berbahaya karena zat tersebut memang bukan untuk makanan dan tidak untuk di konsumsi.

 

Zat penyedap rasa.

Penyedap rasa ada yang alami dan ada pula yang sintesis. Penyedap rasa alami seperti cuka, merica, garam, gula, dll lebih aman dan relatif tidak menimbulkan efek samping. Kecuali di konsumsi secara berlebihan.

 

Penyedap rasa buatan mengandung monosodium glutamat ( MSG ) adalah penyedap sintesis yang banyak di gunakan secara luas di berbagai jenis makanan baik fast food maupun makan yang di sajikan di dalam rumah tangga. MSG adalah zat kimia yang dapat mempengaruhi kerja saraf. Konsumsi yang terus menerus akan menyebabkan daya ingat ( memori ) sesorang menjadi lebih lambat.

 

3.  Segar . Makanan yang di konsumsi belum terlalu lama waktu berselang antara  waktu di panen dengan waktu konsumsi. Hal ini untuk menjamin ketersediaan zat gizi yang terkandung di dalamnya.

 

Mengkonsumsi makanan yang alami yang tidak Ciri Ciri Makanan Sehat menggunakan bahan –bahan sintesis jelas jauh lebih baik dan aman bagi kesehatan tubuh.  Hanya saja kebutuhan pada makanan yang cepat saji, praktis dan menarik membuat kita sulit lepas dari makan olahan yang serba mengandung zat aditif.

 

Memiminalkan konsumsi makanan tersebut Ciri Ciri Makanan Sehat dan  cermat memperhatikan kandungan / komposisi suatu makan  merupakan hal sangat baik di lakukan.

 

Semoga uraian di atas dapat sedikit membantu memberi pemahaman tentang beberapa Ciri Ciri Makanan Sehat . Tentu, karena keterbatasan waktu dan ruang , membuat  masih ada point –point lain yang tidak masuk dalam uraian tersebut.

 

 

Untuk mendapatkan Herbalife murah, produk 100% Original. Hubungi Contact : BB 2B263A45 - Hp 0813 2011 20 28

Incoming search terms:

ciri ciri makanan sehatciri-ciri makanan sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>